NMAA News – Bengkel resmi Yamaha memprioritaskan kualitas terjamin dan terpercaya memenuhi kebutuhan konsumen. Keunggulan berbagai aspek seperti teknisi handal, kelengkapan suku cadang, oli asli, kecanggihan peralatan, dan fasilitas lainnya mendukung mutu tinggi servis Yamaha.
Layanan terbaik Yamaha terbukti membantu dan memuaskan kebutuhan konsumen, turut mengantarkan diterimanya penghargaan Best 2W Offline Service Experience – Service Quality Award 2025 peringkat pertama (Diamond).
Award ini juga merupakan salah satu bentuk pengakuan terhadap keunggulan servis Yamaha, yang kali ini diberikan Majalah Marketing.
Service Quality Award (SQ Award) adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan di Indonesia yang memberikan kualitas pelayanan terbaik di industrinya masing-masing.
Penilaian berdasarkan pada riset nasional Service Quality Index (SQI) yang diadakan di empat kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Medan dengan lebih dari 3.500 responden periode Januari – Maret 2025.
Responden merupakan pengguna layanan suatu produk perusahaan di kurun waktu 6 bulan terakhir. Indikator utama penilaian adalah Perceived Service Value (PSV) dan Perceived Service Quality (PSQ) yang meliputi service accessibility, service process, people (kualitas sumber daya manusia), dan service solution.
”Kepuasan konsumen layanan servis adalah prioritas utama Yamaha. Yamaha terus berkomitmen hadirkan terbaik dari waktu ke waktu. Salah satu kunci utama, melalui edukasi berkelanjutan bagi teknisi. Mereka dapat berikan pelayanan dan perawatan motor dengan standar terbaik,” ujar Johannes B.M. Siahaan, Assistant General Manager CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
Menurutnya, Yamaha pastikan ketersediaan spare part dan oli asli lengkap, penggunaan peralatan modern, hingga fasilitas bengkel nyaman. Sehingga konsumen merasakan pengalaman terbaik dan percaya motor mereka berada di tangan yang tepat.
“Kami juga apresiasi Best 2W Offline Service Experience Service Quality Award 2025. Ini merupakan penghargaan istimewa dan bukti Yamaha selalu konsisten prioritaskan konsumen dengan memberi pelayanan terbaiknya,” pungkas Johannes.