Pandemi Belum Tuntas, Mitsubishi Genjot Program Kepedulian Sosial dan Layanan Purna Jualnya

0
Foto: Vertue Concept
- Advertisement -

NMAA News – Pada periode semester pertama 2021, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat raihan penjualan memuaskan. tidak hanya fokus pada optimalisasi program penjualan selama pandemi dan pemberian insentif PPnBM yang diberikan pemerintah. Khusus Mei 2021, MMKSI mencatat total penjualan 7.516
unit dengan pangsa pasar 12,6%.

Selama periode program insentif PPnBM 100 persen yang berlangsung Maret – Mei 2021, terjadi peningkatan penjualan kendaraan Mitsubishi hingga 37% dibanding periode kuartal sebelumnya tanpa program insentif yang berlangsung di Desember 2020 – Februari 2021.

Untuk menunjang pencapaian signifikan di penjualan semua modelnya, MMKSI juga tidak meninggalkan program layanan purna jual untuk kepuasan konsumennya. Layanan purna jual ini juga sekaligus dimanfaatkan untuk menjalankan program kepedulian sosial yang juga menjadi tanggung jawab MMKSI.

Layanan purna jual Mitsubishi ini merupakan salah satu nilai utama Mitsubishi ONE untuk selalu menempatkan kebutuhan konsumen sebagai prioritas. Karena, di situasi pandemi sekarang ini, kesehatan menjadi hal penting tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga kesehatan lingkungan, termasuk kendaraan.

Sebagai bentuk komitmen berkelanjutan memberi perlindungan kendaraan dan konsumen tersebut, serta merespon situasi penyebaran Covid-19 yang sedang meningkat di Indonesia, MMKSI menyelenggarakan “Healthy Campaign” periode 5 Juli – 31 Agustus 2021, sebagai layanan purna jual khas Mitsubishi Protect.

“Melalui Healthy Campaign dan beragam inovasi pada layanan purna jual diharapkan mendukung upaya konsumen menjaga kesehatan dan kebersihan seluruh
anggota keluarga yang dimulai dari kendaraannya. Mari tetap kuat, sehat, menaruh
harapan tinggi untuk Anda dan keluarga,” harap Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI.

Program Healthy Campaign ditujukan seluruh konsumen model kendaraan penumpang dan
niaga ringan Mitsubishi Motors dan diselenggarakan di seluruh diler resmi Mitsubishi berfasilitas 3S di Indonesia. Detail pelaksanaan program “Healthy Campaign” ini yang pertama mencakup Gratis Fogging Disinfectant.

Gratis fogging untuk konsumen yang melakukan download dan registrasi sebagai pengguna baru untuk kendaraannya pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID) di diler saat pelaksanaan campaign, serta konsumen pembeli paket Extended SMART Package Xpander2.

Berikutnya, pemberian harga spesial fogging disinfectant yang diberikan ke konsumen sebagai pengguna lama aplikasi MMID yang telah melakukan registrasi kendaraannya dan ditunjukkan ke service advisor di diler, konsumen berhak melakukan pembelian disinfectant seharga Rp 20.000.

Selain optimalisasi layanan purna jual, MMKSI juga memperlihatkan kepedulian sosialnya dengan menyelenggarakan kampanye khusus anak bertajuk “Mitsubishi Peduli Anak Indonesia”. Pelaksanaan kampanye dalam rangka menyambut Hari Anak pada 23 Juli dilakukan pada periode 1 – 31 Juli 2021 dan melibatkan seluruh jaringan dealer 3S Mitsubishi Motors di Indonesia serta para konsumen.

Dalam kampanye ini, setiap transaksi yang dilakukan konsumen kendaraan
Mitsubishi Motors, sudah termasuk donasi membantu kesejahteraan anak-anak di Indonesia khususnya anak-anak Indonesia kurang beruntung di daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal).

Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui UNICEF Indonesia, badan PBB dengan mandat melindungi hak-hak anak, membantu anak-anak untuk memenuhi kebutuhan dasarnya, dan memperluas kesempatan bagi setiap anak di dunia untuk mencapai potensi terbaiknya.

Untuk bisa berkontribusi dalam kampanye ini, konsumen kendaraan Mitsubishi
Motors hanya perlu melakukan transaksi di dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia dengan ketentuan sebagai berikut:
1. Berlaku untuk seluruh pelanggan kendaraan penumpang maupun niaga
ringan Mitsubishi Motors;
2. Berlaku untuk konsumen yang melakukan booking dan walk-in;
3. Berlaku untuk konsumen berbayar dengan minimal transaksi sebesar IDR 200.000 (Syarat dan Ketentuan Berlaku)
4. Berlaku untuk konsumen yang telah/baru install aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID);
5. Khusus bagi konsumen yang baru install aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID), akan mendapatkan diskon liquid fogging disinfectant sebesar IDR 10.000 yang dapat langsung diklaim di dealer.

“MMKSI selalu bekerja dan berusaha memberi kontribusi terbaiknya bagi kesejahteraan anak-anak dengan terus membuka setiap peluang yang ada untuk membantu mereka. Kali  ini kami ingin melibatkan para konsumen sebagai bagian keluarga Mitsubishi dalam melakukannya. Mari kita semua bekerja bersama dalam menciptakan generasi terbaik untuk kita semua,” pungkas Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI.

- Advertisement -