NMAA News – Produsen kendaraan asal Cina, Chery Automobile, resmi memulai produksi SUV terbarunya, Chery Omoda 5. Prosesi peluncuran perdana produksinya tersebut berlangsung pada 8 Februari 2022 lalu, yang diluncurkan dari line produksi di kantor pusat manufaktur Chery di Wuhu, Provinsi Anhui, Cina.
Model Omoda adalah seri produk global terbaru Chery, yang mewakili wawasan perusahaan dengan pemahaman varian yang mendalam mengenai perubahan dan globalisasi. Omoda 5 adalah model dan produk global pertama di bawah era Chery 4.0.
Hadir pada acara seremonial lie produksi pertama Omoda 5, para pimpinan Chery Automobile Co.,Ltd termasuk Mr. Yin Tongyue, Mr. Zhang Ping, Mr. Li Lizhong, Mr. Gao Xinhua, Mr. Jia Yaquan, Mr. Zhang Guibing, Mr. Jin Yibo, Mr. Xu Youzhong dan Mr. Huang Zhaogen.
Dalam sambutannya, Yin Tongyue selaku Chairman Chery Automobile Co.,Ltd menyebutkan, Omoda 5 adalah model penting bagi pihaknya karena menjadi model global pertama perusahaan yang dikembangkan berdasarkan permintaan internasional. Omoda 5 juga produk utama yang masuk Uni Eropa, termasuk pasar otomotif dengan setir kanan.
“Kami berharap Omoda 5 akan menjadi standar baru Chery dalam hal kepuasan pelanggan , daya saing, pandangan digital, manufaktur, dan kualitas. Semua hal ini akan menjadi inovasi model bisnis yang berkelanjutan dan menghasilkan hasil terbaik untuk pasar dalam negeri maupun global,” sebut Yin Tongyue.
Dalam persiapannya untuk masuk pasar internasional, Omoda 5 telah dikembangkan selama 18 bulan untuk menjadi produk berorientasi global. Sejak debut globalnya di Guangzhou Auto Show 2021, Omoda 5 telah menerima respon baik di pasar otomotif China maupun di luar negeri.
Dalam sebuah produk dari penelitian dan pengembangan yang dilakukan sendiri secara ekstensif, Omoda 5 telah memenuhi standar global melalui realisasi platform global terpadu dan konsep ini telah mencerminkan ide-ide baru perusahaan untuk ke depannya.
Di sisi lain, Omoda 5 mewakili wawasan dan pemahaman mendalam dari Chery tentang perubahan dan globalisasi. Hal ini merupakan pencapaian baru kekuatan, teknologi, dan aspek lain untuk fokus menargetkan konsumen muda pada kelompok usia 25-30 tahun.
Tujuan pasar internasional pertama untuk Omoda 5 adalah Rusia, diikuti pasar otomotif Uni Eropa. Target selanjutnya, berbagai negara dengan pasar setir kanan seperti Indonesia, Australia, Malaysia, dan lainnya.
Menurut Qin Gang selaku Marketing and Product Director PT Chery Motor Indonesia, kehadiran Omoda 5 danggap sesuai segmentasi anak muda potensial di Tanah Air. “Kami berharap Omoda 5 bisa menjadi pengalaman pembelian dan pilihan baru yang lebih baik bagi konsumen khususnya generasi muda di Indonesia.”