Aplikasi MyFUSO dan Runner 3.0 Apps Perkuat Layanan Purna Jual Mitsubishi Fuso

0
- Advertisement -

NMAA News – Dalam Media Gathering Mitsubishi Fuso yang digelar pada Senin (6/2/2023), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, kembali memperkenalkan layanan terpadu bagi kepuasan konsumen, MyFUSO Apps.

MyFUSO apps adalah aplikasi digital terbaru Mitsubishi Fuso yang dirancang memudahkan konsumen mendapatkan informasi terkait produk, layanan purna jual, dan berbagai program lainnya. MyFUSO Apps ini sekaligus melengkapi aplikasi Runner yang muncul lebih dulu.

Menurut Takumi Itaya, General Manager of Sales Division PT KTB, sejak Runner 3.0 diperkenalkan pertama kali pada Januari 2018, tingkat pemahaman digitalisasi konsumen Fuso di Indonesia terus bertambah baik. Tidak hanya di strata kepemimpinan perusahaan, namun juga hingga operator truk di lapangan. “Karena aplikasi ini memang memudahkan dan bermanfaat bagi operasional harian.”

“Soal digitalisasi ini, konsumen Indonesia bisa beradaptasi, sama halnya seperti yang berlangsung di negara non-Indonesia. Aplikasi Runner kita aktivasi rasionya lebih dari 63 persen, artinya 63 persen sudah biasa atau akrab dengan fitur seperti itu. Sekarang ada tambahan baru MyFuso, yang memang diinginkan konsumen,” tutur Itaya.

Ditambahkannya, pihaknya saat ini terus berupaya meningkatkan lagi penggunaan kedua aplikasi ini hingga tingkat penggunaannya mencapai 70 persen. “Terlebih lagi saat ini para pebisnisnya juga sekarang sudah berubah ke generasi kedua, owner atau pebisnis yang sudah melek teknologi,” ungkap Itaya.

Terkait aplikasi ini dengan aspek keselamatan, Itaya menegaskan, aplikasi yang diinisiasi KTB ini juga terkait dan sangat membantu meningkatkan keselamatan kerja dan sesuai dengan kebijakan yang diterapkan di Indonesia. “Secara teknis memang ada bisa dideteksi, misalnya kecepatan dan bobot kita bisa pantau,” jelas Itaya.

Aplikasi ini dirancang untuk dapat digunakan berbagai latar belakang konsumen, sehingga pengoperasiannya sangat mudah. Menurut KTB, para konsumen akan mendapatkan banyak kemudahan dan keuntungan dengan menggunakan MyFUSO apps, antara lain:

  • Fitur lengkap: mulai dari pengelolaan kendaraan, katalog suku cadang, permintaan pemesanan servis, pengajuan klaim garansi, dll
  • Akses mudah informasi kendaraan: Service history, sertifikat garansi, dan lain-lain.
  • Single Sign On (SSO) dengan Runner: akun My Fuso dan Runner terintegrasi.
  • Terintegrasi dengan Dealer : Informasi akan langsung diterima oleh dealer yang bersangkutan.

Para konsumen Fuso kini dapat mengunduh aplikasi melalui platform Web Browser, Mobile Browser, termasuk Android Aps, hingga iOS Apps yang akan tersedia dalam waktu dekat.

Penyempurnaan Aplikasi Runner 3.0

Runner Versi terbaru 3.0 menghadirkan fungsi fitur yang lebih unggul dari segi tampilan dan pegoperasiannya. hal ini tentunya membuat konsumen dapat lebih mudah menggunakannya.

Selain itu, Runner 3.0 juga dilengkapi opsi layanan tambahan seperti Warehouse Management System, Service Management System, Data Integration, Fleet Business Support yang memudahkan sistem manajemen pekerjaan bagi konsumen sehingga dapat menjalankan bisnis dengan lancar.

- Advertisement -